Minggu, 04 November 2012

Ketika Galau Menyelimuti

Sobat, hidup itu semuanya ujian, ada yang bahagia, dan ada yang menderita, ada yang sedang bersedih, dan begitujuga ada yang sedang tersenyum, dan disinilah melatih kesabaran kita, apakah kita benar2 orang yang bersyukur atau kufur terhadap nikmat Alloh Ta’ala.

      Galau adalah suatu perasaan yang sedang melanda hati  seseorang yang sedang khawatir, cemas, harap” pengen nikah tapi susah, stress, kebingungan, kacau, yang biasa di derita oleh, orang yang Cuma bisa diam membisu, meratap, duduk menunduk menatap tembok di pojokan kamar yang gelap dengan di sinari lampu cahaya kuning dari atas, pekerjaan berantakan, yang di tatap hanyalah angan angan yang tak berarah dan ga jelas deh….

      Orang yang sedang dilanda galau dia hanya bisa berhayal, berangan angan, dan bermimpi sesuatu yang apakah itu akan terjadi atau tidak, tapi dia tidak memiliki keberanian untuk melangkah kedepan, entah perasaan apa yang menyelimutinya hingga menjadi berat kakinya,

      Orang sehat ketika datang galau maka dia akan seperti orang yang sedang sakit “tekanan batin” yah bisa di bilang gitu deh,,, contohnya aja temanku itu, seminggu yang lalu dia sehat, tapi entah kenapa tiba2 dia galauuuu,,,, bahkan galaunya habis-habisan, parah bangetdeh galaunya,, mungkin level 90 kayanya,, makanya dia sekarang seperti orang yang sedang sakit tekanan “mental dan batin”,,, kasian banget yang teman ku..
Oke sobat,,,,,galau itu adalah ujian,,,,,yang harus kita lewati…    dan diantara penawar virus galau ini adalah:  

1.     Hadapi, dan Jangan di Hindari
      Hadapilah perasaan galau itu ikutilah keinginannya selama kita mampu, contonya, ketika sobat terjangkit galau pingin nikah, dan sobat sudah siap untuk itu, maka bismillah dan melangkahlah untuk Ta’aruf dengan Akhwat yang sobat kriteriakan, dan kesananya menikahlah dengan nya, insya Alloh galaunya akan sembuh total.

2.     Perbanyak Shering dengan Teman
      Oke sobat, sering itu penting sekali, karena itu bagian dari penawar  galau, ketika sobat terkena  galau, maka sheringlah dengan teman sobat, yang mana teman sobatnya itu dia mampu menampung semua curahan sobat dan dia mampu memberi sholisi yang baik buat sobat.

3.     Shibukan Dengan Hal2 yang Bermanfaat & Berfaidah
      Ketika galau menyelimutimu maka sibukanlah dengan hal2 yang bermanfaat, seperti menulis artikel, berdakwah, mengajar ngaji anak2, pergi ke mesjid, membaca Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an, Silaturahmi DLL. Insya Alloh galaupun akan hilang sendiri.
Baik, sobat mungkin itu saja yang dapat kami ketik, semoga bermanfaat,,,
http://barisan-kebangkitan.blogspot.com/2012/07/ketika-galau-menyelimuti-mu.html

Tidak ada komentar: