Rabu, 30 Maret 2011

Bahaya Musik.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Ketahuilah bahwa dalam tubuh ini terdapat segumpal daging. Jika ia baik maka baik pula seluruh tubuh ini. Dan sebaliknya apabila ia rusak maka rusak pula seluruh tubuh ini.” (HR. Bukhari 1/126 dan 4/290-Al Fath, Muslim 1599 dari Nu’man bin Basyir radliyallahu ‘anhuma) bagaimana tidak rusak jika yang kita konsumsi adalah Musik perusak.....????


mari kita simak Firman Allah Subhanahu' wata'ala:

“Dan di antara manusia ada orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna (lahwal hadits) untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu ejekan. Mereka itu akan memperoleh adzab yang menghinakan.” (Qs. Luqmân [31]: 6)

Beberapa ulama menafsirkan maksud dari perkataan yang tidak berguna ini sebagai nyanyian, musik atau lagu, di antaranya al-Hasan, al-Qurthubi, Ibnu Abbas dan Ibnu Mas’ud.
Ayat-ayat lain yang dijadikan dalil pengharaman nyanyian adalah Qs. an-Najm [53]: 59-61; dan Qs. al-Isrâ’ [17]: 64 (Abi Bakar Jabir al-Jazairi, Haramkah Musik Dan Lagu? (al-I’lam bi Anna al-‘Azif wa al-Ghina Haram), hal. 20-22).
dan sabda Rosulullah: " sungguh akan ada kaum dari ummat ku, yang akan menghalalkan, zina, khamr (minuman keras), sutra dan musik." (HR. Bukhari)

dari sabda diatas  bahwa akan ada kaum yang akan menghalalkan segala apa yang diharamkan oleh Allah dan rosul_Nya terutama Musik, bahkan Rosulallah mensejajarkan dengan zina dan minuman keras..
mari kita renungkan: "Semoga kita semua diberi hidayah oleh Allah, Amin. katakanlah ketika seorang Mendengarkan musik maka yang ada dalam hatinya hanya keindahan lirik dan nadanya musik itu saja, bahkan yang ada di hayalannya adalah seorang wanita ketika lirik dalam musik itu berkata "Sungguh aku mencintaimu", Benar kan.?
Selanjutnya kenapa disejajarkan dengan Zina dan Minuman keras. karena? mari kita pikir dengan akal sehat kita, katika ada acara konser musik maka akan kita dapatkan didalamnya, Perzinahan, ikhtilat, minuman keras, keributan bahkan pembunuhan Naudzubiilah, seperti realita yang ada, jadi berapa banyak dosa yang diakibatkan oleh pemain musik yah..?? Sulit dibayangkan, sudah begitu orang lain rela lagi sebagai penggemar-Nya.
Selanjutnya, seorang penggemar Musik ibadah mereka adalah ditempat konser, katakanlah ketika seorang penggemar musik, maka orang tersebut akan selalu datang ketempat konser musik, walau apapun caranya. tetapi urusan akhiratnya, Ibadahnya, ia abaikan, ketika suara adzan berkumandang ia akan acuh dan tidak menghiraukannya. naudzubillah. inilah sungguh berbahayanya Musik..... kita berliundung kepada Allah dari hal demikian.
Itu cuma bahaya yang sekedar dipaparkan, bagaimana realitanya??? jauh lebih dahsyat....
bisa dipastikan penggemar musik tidak akan mau meinggalkannya, bahkan menolak keharaman musik karena telah terbius oleh musik tersebut... Benar-benar menyedihkan....
padahal dari pemaparan diatas, salah satu juga sudah cukup untuk HARAM nya Musik
semoga kita semua diberi hidayah dan dijauhkan dari hal-hal yang dapat merusak kimanan kita. Amin

semoga bermanfaat
Wallohu alam..
Baca Lebih detil: http://ramdan-ihkwankeren.blogspot.com/p/muslim-sejati.html

1 komentar:

Ramdan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.